Beranda > Keajaiban, Peristiwa > Mengusir Jin

Mengusir Jin

Bisakah jin itu diusir?
Fenoman Kesurupan menggejala di publikbahkan secara massal. Jin juga sedang cari popularitas kaya pemilu yah...

Fenomena Kesurupan secara massal. Rupanya Jin juga sedang cari popularitas kaya pemilu yah...

Barusan postingan tetangga di Malaysia bercerita kalau anak-anak SMP-SMU pada kesurupan massal mirip di sekolah kita. Katanya, untuk mengusir jin itu sulit, karena mereka sudah menjadi korin (teman sejak lahir). Hanya ada satu cara katanya, mendekatkan dirikepada pemilik Jin.

Nah masalahnya, yang kesurupan itu justru kadang anak kyai, anak baik-baik yang tidak pernah tinggal sholat bahkan orang tua yang banyak amal perbuatan baiknya, bahkan pemimpin majlis ta’lim.

Pemimpin majelis ta’lim kaum ibu itulah mertuaku. Bersuamikan orang yang sangat taat baik shalat jamaahnya yang tak pernah ditinggal. Ibu mertua saya pun juga rajin sholat2 sunnah seperti duha, tahajud dll.

Saya tidak mau suudzon pada orang yang suka memberikan klaim jelek pada orang lain seperti di tulis di sini. Kesan saya, orang seperti mertua saya yang terkena JIn ini dikatakan orang munafik yang bakal masuk neraka paling dasar karena meskipun ibadahnya rajin tapi akidahnya tidak beres. Masak orang gara-gara terkena jin lalu dianggap orang yang jelek secara akidah. Aneh, jin itu bukan syetan. Tapi makhluk gaib selain syetan yang jika memiliki dimensi yang sama dengan manusia, maka akan bersinggungan.

Singkatnya, saya ingin membantah bahwa jin itu bisa masuk ke mana saja, orang yang baik, orang jahat bahkan Nabi saw dalam tafsir surat Annas-al falaq terkena “sihir” oleh orang Yahudi. Ya namanya saja mahluk gaib, sementara kita makhluk lahir, ya semau-maunya jin saja mau kemana kek.

Masalahnya orang yang penakut, orang yang sangat percaya pada kemasukan jin ini, konon akan mudah dirasuki. Jadi persoalannya bukan masalah akidahnya, ibadahnya atau apapun. Kalau masalah akidah, kenapa umat-umat lain yang dianggap akidahnya gak beres mungkin lebih banyak terkena kesurupan. Sekali lagi, tulisan di era muslim itu sangat tendensius penulisnya.

Nah kenapa mertua perempuan saya itu kemasukan jin, karena beliau itu sangat takut pada kegelapan seperti juga orang yang takut sama ulat, cicak atau ulet keket. Apalagi jika tempat-tempat yang sepi. Mau ke dapur saja atau kamar mandi takut bukan main. Takut menemui bentuk ujud Jin. pernah sekali dia ditampar oleh Jin di depan saya. Tentu saja jinnya tidak terlihat menampar, tapi suara tabokan dan jeritan mertuaku sangat jelas aku lihat hingga dia menangis kencang.

Trus cara ngusir jin gimana….

Ternyat mengusir jin itu bukan pekerjaan “orang pinter” saja. Bahkan tukang nulis blog juga bisa, padahal bukan bidangnya. bahkan tukang masakpun bisa kok atau orang hamil juga. Gak percaya, ini kata kata guru saya …

Kalau melihat ada yang kesurupan gampang katanya: bacakan Syahadat lengkap di depanya sehingga dia mendengar. Tidak peduli yang membaca itu orang pinter masak atau pinter menulis heheh.

Jin Cantik gimana yah kalau jinnya secantik ini menggoda kita, apa kira2 kesurupannya yah

Gimana yah kalau jinnya secantik ini apabila menggoda kita, apa kira2 kesurupannya yah

Lalu saya pernah coba, mertuaku terkarena sakit betulan yaitu radang perut, kata dokter, tapi setelah minum obat dari dokter, pingsan hingga kurang lebih 4 jam gak sadar: badan dingin sekali, menggigil awalnya lama-lama diam seribu bahasa dan seribu gerak. Sekeluarga bingung, mereka membaca ayat-ayat quran tapi tetap saja tidak sadar.

“Orang pinter” yang juga keluarganya pun didatangkan untuk mengatasi tapi tidak ada reaksi. Badan tetap pucat pasi, dingin sekali jika dipegang, tetap terbujur kaku. Makin bingung seisi keluarga.

Saya sendiri bingung karena gak biasa dan gak ngerti masalah ini, tapi saya pengen menolong. Sudah ratusan ayat mungkin sudah saya baca, tatapi tetap tak sadarkan diri. Kemudian saya teringat guru saya suruh membaca syahadat:

“Asyahadu an laaa ilaaha illallaaah wa asyhadu anna muhammadan rosuuulullah:”

Saya coba baca sekali syahadat, dua dan ketiga kalinya ; uhuk2… dia terbatuk dan bangun dan sadar. Dalam ceritanya dia dibawa ke alam lain oleh saudaranya yang meninggal. Capek sekali katanya.

Seringkali pengalaman orang yang kebal terkena kerasukan itu karena tidak penakut atau meyakini bahwa jin tidak akan masuk ke dalam dirinya. Tapi jika memberi rasa takut pada makhluk jin ini, akan mudah ditembus. Bahkan kalau perlu jika di rumah ada Jin, biarkan saja dia hidup dan katakan “silahkah tinggal di sini tapi jangan mengganggu” dijamin dia tidak akan mengganggu.

Konon kata guru saya, jin itu takut dengan syahadat. Saya sendiri belum yakin apakah setiap dibacakan syahadat itu sembuh, karena baru sekali ini mencoba dibacakan pada saat mertua kemasukan jin. Mungkin kalau sudah berkali-kali bisa terbukti, barulah saya yakin … :D Tapi kalaupun yakin bisa diusir dengan syahadat, saya juga gak mau jadi paranormal… hiii takutt!

  1. 24 Agustus, 2008 pukul 5:12 pm

    dimalaysia jin nya import dari jawa mas. wong film box office nya aja sekarang judulnya susuk. isinya jampe boso jowo.

  2. 25 Agustus, 2008 pukul 1:00 am

    menjelang ujian kemarin beberapa murid saya kesurupan secara beruntun, mas kayai kurt. sedihnya, itu terjadi hampir setiap hari selama sebulan. berbagai upaya telah dilakukan. eh, nggak mempan juga, haks… entah bener entah tidak, konon para jin itu sedang marah karena tempat tinggal tergusur utk pengembangan gedung sekolah. wah, ternyata caranya gampang dan praktis, yak, mas kyai. tapi mungkin juga sangat tergantung siapa yang mbaca syahadatnya juga, yah?

    Kalau masalah tergusur pemukiman padat seperti di Kota harusnya lebihbanyak Jin yang marah karena kegusur. Tapi ini anehnya menyerang para pelajar sekolah. Apakah Jin yang marah itu adalah juga jin pelajar, karena kesaing sama2 sedang ikut belajar kali. heheheh :D

  3. 25 Agustus, 2008 pukul 3:10 pm

    Ternyata hanya baca syahadat saja ya.

    Mudah-mudahan tidak ada orang-orang di dekat saya yang kerasukan jin.

  4. 25 Agustus, 2008 pukul 4:19 pm

    Wahh makasih banget infonya.
    Saya sering tugas keluar kota, dalam waktu dekat juga akan mendapat tugas mengajar 2 minggu di luar kota. Biasanya setiap kali masuk kamar saya selalu membaca Al Fatehah dan Ayat Kursi..
    Alhamdulillah selama ini aman aja…mudah2an begitu juga seterusnya
    dan selalu dilindungi oleh Allah swt. Amien.

  5. 25 Agustus, 2008 pukul 8:18 pm

    pertama, senang bisa kembali disini pak!

    wah… kalo gresik ada raja jin, hehehehe…. :D

    sekali saya pernah melihat anak kecil kesurupan, sepertinya dia mudah loncat dari meja satu ke meja yang lain, ringan sekali. ndak paham juga sebabnya, tapi lantas dengan pertolongan seorang dia berhasil disembuhkan, sepertinya terjadi pertarungan hebat diantara keduanya, percaya nggak percaya apa iya ya.

  6. 26 Agustus, 2008 pukul 12:29 am

    ngak nyadar kalo pak kurt sudah aktif lagi ngeblog :D
    wah ternyata caranya begini.. semoga bisa digunakan ketika menghadapi kejadian ini.

  7. 26 Agustus, 2008 pukul 10:40 am

    saya pernah beberapa kali bertemu dengan orang yang kesurupan. dikantor saya saja dah lebih dari sekali.
    tapi koq meski sudah di bacakan syahadat, fatihah, ayat kursi, tetep gak sembuh-sembuh. Jin baru keluar ketika datang ‘orang pintar’. Anehnya dia tidak membaca apa2. hanya menekan bagian leher di bawah kuping.

    Salam kenal. baru sekali mampir nih.. :))

  8. 26 Agustus, 2008 pukul 4:42 pm

    Manusia kesurupan jin yah ? Nggak ada yah jin yang kesurupan manusia ?
    Pasti aku kebanyakan nonton film hollywood. Soalnya di film ada yang model seperti itu.

  9. adipati kademangan
    27 Agustus, 2008 pukul 10:44 am

    Kalo menurut saya sih itu tergantung siapa yang mbaca. Hanya orang yang berilmu dan beramal sholeh yang ditakuti oleh jin pengganggu itu karena jin tersebut tahu kalo orang yang membaca itu mendapat pertolongan dari Allah SWT. (kalo kyai kurt sudah tidak saya ragukan lagi)
    Pernah ada kejadian di tempat saya ada yang kesurupan seperti itu, saya teringat punya kenalan seorang Hafidz Qur’an dan sedang dalam rangka menyelesaikan khatam 1000 kali. Beliau tidak mempunyai ilmu gaib apalagi ilmu mistis, hanya membaca Qur’an yang ada di otaknya saja, pasien pun sadar begitu saja.

  10. 27 Agustus, 2008 pukul 11:04 am

    teman saya pernah juga kesurupan, sudah sering malah.. dan setiap kali kesurupan, aku selalu kebagian pegangin badannya, karena pas kesurupan suka ngamuk, emang sih pas kesurupan tenaganya luar biasa kuatnya.. dipegangin empat orang juga masih bisa berontak..
    dan ketika dibacain syahadat, ayat kursi dsb, eh gak mempan..!
    wal hasil kita cuman tanyain maunya apa..
    dan setelah kemauannya dipenuhin, eh jinnya pergi dengan sendirinya..
    mau tau mintanya apa..?
    minta kopi hitam tiap pagi disuguhin di pojok gudang..
    terus dia minta kalo malam jangan pada berisik, jangan pada main gitar digudang..
    itu aja..

  11. adipati kademangan
    27 Agustus, 2008 pukul 2:56 pm

    saya tambahin lagi boleh ya
    Kalau diatas saya menyebutkan “tergantung siapa yang mbaca” kali ini saya akan menambahkan “siapapun yang membacanya”. Lhoh lhah kok bisa? apakah tidak terjadi paradoks …
    Pernah suatu hari guru saya memberitahu tentang hal – hal gaib dan mistis tersebut. Kesimpulan saya adalah bahwa orang yang mbaca itu harus YAKIN kepada ALlah, Haqqul yakin bahwa hanya Allah yang akan menolong. Entah siapapun yang membaca, Hafidz, Qori’, pedagang, tukang becak, petani, sopir, dll, kalau dia yakin dan mantab bahwa Allah yang akan menolong, Insya Allah pasti sembuh.
    Tetapi yang sering terjadi malah sebaliknya, setelah dibacakan berbagai macam bacaan lhah kok timbul keraguan di dalam hati pembacanya. Apa iya, apa iya Allah menolong, kok tidak ada hasilnya, kok tidak ada tanda2 kesembuhan, kok tidak sadar juga, kok tidak mempan sih, dll.
    Untuk bisa mendapatkan YAKIN itu ya harus dekat dengan ALlah, sering bergaul dan bercengkrama. Beliau (guru saya) mengumpamakan secara mudah “Seperti sampeyan minta uang pada bapak sampeyan, kalau sampeyan sudah dekat dengannya, sering ngobrol, berteman, mematuhi apa yang diminta, pasti sampeyan yakin akan dikabulkan permintaan sampeyan. Tapi sampeyan pasti pernah merasa ragu apakah permintaan sampeyan dikabulkan atau tidak, dengan alasan yang sampeyan sendiri yang tahu tentunya”

  12. 27 Agustus, 2008 pukul 4:30 pm

    Assalamualaikum.

    Jadi teringet siswi saya beberapa minggu lalu yang kerasukan jin. Hiiks, mendingan menjauh daripada mendekat. la wong ndak ngerti apa-apa urusan dunia ghaib.

    Baik si sakit dan yang mengobati tak mesti orang alim kok kyai kurt. Yang paling mendasar, bagi yang mengobati, sependek pengetahuan saya, adalah mereka yang memiliki talenta dan atau mereka yang memang benar-benar mempelajari komunikasi dengan dunia jin. Tak mesti pak kyai yang bisa mengobati, lah paranormal yang gak rajin sholat aja bisa ngobati orang kesurupan kok.. hehehehe…

    Intinya, hanya masalah miskomunikasi aja antara dunia lahir dan dunia halus. Untuk terapi syahadat yang pak kyai kurt terapkan, saya sepakat. Secara pribadi, saya pernah mengalami perang dengan ‘barang kiriman’ dari orang yang tidak suka dengan saya dan keluarga saya. Saat itu saya lupa baca apa, tapi yang paling inti doa saya cuman sederhana: “Ya Allah, semua saya wangsulaken dhumateng Panjenengan. Mbok bilih kulo tilar dunyo, meniko kerso Panjenengan. Nanging kulo nyuwun setunggal ya Allah, yen Kerso lan Kuwaos Panjengenan dikalahaken kaliyan makhluk Panjenengan, Kulo nyuwun prei mboten nyembah Panjenengan.”

    Alhasil mantab banget kyai! sejak itu, ‘kiriman’ paket itu kembali ke yang mengirim. Allah paling Maha Kuasa dari segala yang ada di dunia dan akhirat.

    Terakhir, salam saya untuk keluarga, mohon dimaafkan kesalahan saya bila tali silaturrahim yang terjalin sempat terputus dengan jarangnya kunjungan saya ke sini. Mohon petuahnya, juga materi blognya untuk bahan ceramah tarawih ramadhan nanti. Matur nuwun.

    Wassalam.

  13. 27 Agustus, 2008 pukul 8:40 pm

    # awaludin
    hahaha… iyaa yaa, malaysia bukan saja mengimpor guru tapi juga Jin yah… :D

    # Sawali Tuhusetya
    Kalau masalah pemukiman padat tergusur, berarti Jin yang marah harusnya banyak di pemukiman kota dong Pak. Tapi ini anehnya menyerang para pelajar sekolah di kota yang tidak sepadapat seperti jakarta, Surabaya dst. Mungkin Jin yang marah itu adalah juga jin pelajar yang tertarik belajar sastra sama kang Sawali heheh, karena kesaing jadi merah deh mereka heheheh :D


    #Moh Arif Widarto

    Nah kalau yang digoda kang Arif sendiri gimana bos?.

    # 4 edratna
    Intinya keyakinan kepada Gusti Allah dalam setiap sikon ya bu, Insya Allah batin kita tak tembus oleh dimensi lain.

    # peyek
    wah emang macem2 tingkah laku para bani Jann, kenapa gak ikutan Olimpiade Jin sekalian ya kang?

    # aRuL
    Coba saja kalau berani hehhehe…. :D

    # wahyu
    Yah benar pak Wahyu, mungkin juga Jinnya itu ya lebihpinter dari yang membaca atau memang sudah terbiasa bersyahadat. Tapi memang ada teknik2 pijat di bagian tersebut cuma saya tidak mendalami.
    salam kenal kembali… makasih mampir

    # ovepassword
    Siapa tahu, banyak jin yang kesurupan juga loh hehehe tapi kita gak tahu.

    # adipati kademangan
    Subhanallah, muridnya saja sedang yang menyelesaikan hatam quran 1000 kali gimana gurunya (sambil melihat reaksi kang Adipati :D)

    # baby
    hahaha… aneh2 aja yah bani jan itu… ini mungkin jenis jin yang senang ibadah jadi gak mau keganggu sama suara gitar… btw, tekhnik yang menarik.

    # adipati kademangan
    …Untuk bisa mendapatkan YAKIN itu ya harus dekat dengan ALlah…, sering bergaul dan bercengkrama. Matur kesuwun nasehatnya kang Adipati

    # gempur
    Wa’alaikum salam wr. wb.
    Saya percaya, kang Gempur itu bukan saja ustadz rohani tapi ustadz komuputer, internet, WIFI, dan satu lagi ustadz Jin heheheh :D tabik…

  14. 27 Agustus, 2008 pukul 11:37 pm

    rada susah juga ya bos. Kalau percaya jadi mudah dirasuki. Tapi katanya kalau kelewat takabur juga malah akan kena batunya. :lol:

    Kalau gw sih selagi ga mengganggu mau diapain lagi. Sama juga kaya ngelarang orang mau lewat di jalan depan rumah kita, mana bisa?

    Asal ga dipikirin aja kayanya bakal aman. (pengalaman sejauh ini sih dari kecil belum, atau nyaris belum),.

  15. 28 Agustus, 2008 pukul 8:23 pm

    yup . . .
    sahadat, shalawat, n doa-doa lain . . . andai tau info ini dulu waktu SMA jadi ketika ada kejadian kesurupan di acara-acara sekolah . . .
    thanks for info . .
    terima kasih untuk makin banyaknya ustadz n orang2 baik di dunia ini, membuat kejahatan di bumi makin berkurang . . .
    keep posting sir,
    thanks a lot
    terimakasih di izinkan mampir

  16. 30 Agustus, 2008 pukul 11:31 am

    bener, kalau mau ngusir jin cukup pakai ayat-ayat Allah saja. bukankah ada dzikir: Audzubikalimatillahittaammaatiminsyarrimakholaq. Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhlukNya. CMIIW. Bukankah itu berarti ayat2 Allah sudah sempurna untuk melindungi diri dari makhluk Allah spt jin. Meskipun pertolongan Allah melalui ayat-ayat ruqyah ini tergolong halus dan ga instan.

    NB: kalau mau ngusir jin jgn pakai jin yang lebih kuat. bisa2 orangnya harus berhadapan dgn jin yg lebih kuat itu karena si jin ga mau ninggalin orang tsb. wallahu’alam.

  17. 30 Agustus, 2008 pukul 3:21 pm

    # hariadhi
    hahah itulah masalahnya bos, saya juga belum pernah digoda, tapi juga saya bukan tidak percaya. Masalahnya benar seperti sampean, mau tinggal di rumah saya persilahkan asal jangna saling mengganggu… takut juga sih kalau tiba2 menampak hiiiiiii… :D

    # Faizal Kamal
    Kang Faizal apa kabar, makasih atas dorongannya. Kata orang bijak, kebaikan itu ada di mana2 termasuk saya pun tengah belajar menjadi baik dengan menasihati diri sendiri via blog ini :D

    # riza
    Wah rupanya kang Riza sudah pengalaman. Makasih atas sharingnya. Semoga Jin dan manusia hidup damai tidak saling mengganggu apalagi rebutan lahan… :D

  18. ariefdj™
    2 September, 2008 pukul 1:59 pm

    Tenang ajah.. selama bulan ramadhan, mereka pada di-belenggu, jadi pada gak bisa mecem2.. :D

  19. 2 September, 2008 pukul 6:58 pm

    tega bener tuh yg blg MUNAFIK ke org lain hanya gara2 org itu kesurupan pdhl rajin ibadah.. gimana kl suatu saat dia yg kesurupan.. tau rasa deh..

    kl mslh ngusir jin saya ga tau, coz ga pernah.. tp liat org kesurupan pernah 1x & ga mau liat sekali lg lah.. serem!

    yg jelas saya percaya banget kl kita yakin atas ke-Maha-Kuasa-an Allah swt, smuanya bisa aja. tentunya keyakinan yg kuat 100% tanpa keraguan walo setitik debupun..

  20. 3 September, 2008 pukul 10:28 pm

    # ariefdj™
    benar sih dibelenggu tapi anehnya bos, yang menggoda bukan lagi makhluq gaib tapi sudah bermetamorphose.. :D

    # novee
    Artinya Novee gak takut kan sama JIN heheh :D sebab JIN sendir yang takut sama NOVEE :D kalau gak salah yang bawa roti itu tuh…

  21. 7 September, 2008 pukul 12:51 am

    roti..? roti yg mana.. ga ngertipun..
    skaliyan deh pesen yg rasa keju coklat.. ada ga..? hihi..

    oiya, tetang serem liat org kesurupan, masalahnya pas dibacain do’a eh jin nya malah ikutan baca, malahan dg suara yg lebih bagus..
    nah lo! serem kan.. masa pinteran yg mo diusir.. pegimana dong..

  22. Ic
    8 September, 2008 pukul 7:47 pm

    manusia makin deket ma Allah makin berat cobaannya ^^

  23. 9 September, 2008 pukul 12:07 am

    # Novee
    eh blagu pilon si non ini, :D becanda. bukannya ngaku pernah menjadi hantu roti setahun lalu difoto? hayo ingat kagak?

    #IC
    benar neng, sebagaimana pohon makin tinggi, makin brasa terpaan anginnya.

  24. 9 September, 2008 pukul 12:33 am

    ooow.. wakakakkk.. itu maksudnyah tho…?
    hihiii.. itu mah kerja an nya org malesyah ituh..
    kl orang yg gemar sesuatu mereka sebut ‘hantu’ mungkin maksudnya suka roti ampe kesetanan kali ye.. heheheee..
    au’ah.. gelap.. hihiii

  25. Suryadi
    10 September, 2008 pukul 9:49 am

    Ramadhan sing di belenggu setan sing gedhe2x. Nek jin sing jahat iso wae ngganggu. Minggu lalu ana kena’. Jadi ta’ nasihati diri sendiri, Ramadhan ya ahlan Ramadhan. Ngaji Qurannya harus di tambah, nging amalan wirid hizb dll seperti biasa aja jangan di kelong. InsyAllah deh…Madad Ya Rasulallah, Mada Ya Syahral Mubarak!!!

  26. 5 Oktober, 2008 pukul 1:25 pm

    Adal, loh…jin yang lebih pintar dari kita, kita baca ayat kursi dia juga baca.
    bahkan baca qur’an sampai khatam.

    Sebenarnya intinya satu yaitun yaqin, walau pun anda mengatakan yaqin tidak ada!, yaqin tidak ada! mereka bakal lari tunggang-langgang coba aja!, asal yaqin.

  27. boo_younk
    26 November, 2008 pukul 9:58 pm

    Assalamu’alikum.. baru pertama lihat blog ini nih, jadi pengen curhat, he..he..
    kemaren kami kan ngadain acara KBM di LEMBAH HARAU mas kurt, waktu acara heking ke atas bukit da peserta yang ketakutan di melihat jin katanya, tapi saya juga nggak tau, jadi waktu di atas karna ga da yang bisa nolongin ya saya coba baca-baca ayat aja, tapi dalam hati saya saya malu mas, solana saya sadar masih banyak ngelakuin salah tapi alhamsddulillah kami bisa bawa dia turun dari bukit yang terjal,
    tapi yang jadi maslah stelah nyampe di bawah ternyata jadi banyak yang kena, semua bingung tpi ntah knapa saya jadi berani aja buat baca-baca in aya, (mungkin karena basic saya dari pesantren jadi masih ada yang tinggal,:-) ampuni aku ya ALlah dengan kelalaianku)
    tapi waktu itu ada yang manggil “orang pintar” mas sebarnya saya kurang setuju tapi mo gmana lagi, ternyata setelah di obatin ama orang pintar jin itu bukan hilang justru sering balek lagi malah bertambah yang kena (huh.. dasar orang pintarnya ga pintar-pintar mat he…he..) tapi jangan-jangan yang ganggu kami jin peliharaan orang pintar itu wallahu’alam bisshowab..
    waktu malam api unggu ada yang kena lgi ternyata mas jadi mungkin karna kawan2 yang lain takut dan tidak ada yang bisa jadi mereka manggil saya, ntah ilmu dari mana yang saya dapat saya memberanikan diri untuk membantu yang terkena kerasukan (yang anehnya semua yang kerasukan cewek semua) setelah saya bacakan ayat kursi, dan ayat-ayat yang lainnya jin itu justru tenang, saya suruh istighfar dia justru menangis, trus kemudian saya mencoba untuk lanjut lagi membaca sambil meinta dia supaya keluar ternyata jin tersebut marah dan bialang sama saya “sejauh mana kamu tahun tentang alqur’an kamu baca seluruh alqur’an saya tidak takut,” trus dia bilang lagi, ” sombong kamu..!” kata-kata itu terus terfikr sama saya mas,, mungkin ini teguran buat saya mas.

  28. Kebingungan sih!
    28 Januari, 2009 pukul 2:34 pm

    Ada satu cerita, di sebuah kampong, sepasang suami istri yg telah lama berkahwin kepingin anak. Jesteru atas nasihat kawan, mereka pergi berubat jauh di dalam hutan. Mereka diperkenal dengan seorang bomoh handalan dengan membaca mentera bagi menyeru jin. Jin tersebut datang lalu menyurup terus ke tubuh sang suami pasangan itu lalu menyetubuhi istrinya berkali-kali dihadapan bomoh tersebut hingga istrinya pengsan. Tidak lama selepas itu, istrinya mengandung dan peroleh anak.. Masalahnya, itu anaknya dengan siapa? Jin atau suaminya?

  29. Sayyid.
    8 Maret, 2009 pukul 3:57 pm

    Ass.wr.wb,
    Semalam setelah sholat maghrib seorang jin telah masuk islam.
    Setelah sholat maghrib, saya dipanggil oleh seseorang yg tinggal di daerah saya untuk menolong wanita yg kemasukan jin.
    seperti biasanya saya sholat 2 rakaat dulu dan membacakan beberapa ayat-ayat alquran di dalam segelas air untuk penyembuhan.
    Setibanya saya dirumah wanita tersebut, saya melihat wanita tersebut sangat diam tidak mengeluarkan sepatah kata apapun.
    Saya berikan wanita tersebut minum air yg saya doakan.
    Terjadilah percakapan antara saya dan jin tersebut.
    A.saya.
    B.jin.

    A.assalamualaikum
    B.diam sejenak.
    A.assalamualaikum
    B.diam sampai 3 kali
    A.saya beranggapan bahwa dia bukan muslim
    B.air yg didoakan mulai bekerja dan dia berkata bahwa dia dikirim oleh seseorang.
    A. saya tidak menanyakan siapa yg mengirim jin tersebut karena dapat menimbulkan fitnah.Saya hanya bertanya apakah dia mau masuk islam.
    B.apakah islam itu? aku tidak kenal.
    A.Agama Allah yg lurus, yaitu Allah yg menurunkan kitab suci Alquran melalui perantara jibril a.s kepada rasul yg mulia Muhammad S.A.W.
    B.Siapakah Allah itu?
    A.Allah, Dia yang menjadikan anda dan saya.
    B. tetapi saya bukan manusia, saya adalah jin.
    A.kamu adalah makhluk ciptaan Allah juga seperti saya, tidak ada yg lebih besar di antara kita, bahwa segala kekuasaan berada di sisi Allah semata.Seperti firman Allah yg berbunyi: Aku menciptakan jin dan manusia untuk menyembah kepada KU.
    B.ajarkan saya islam.
    A.baiklah, rukun islam ada 5 ( saya jelaskan semua).
    B.diam sejenak
    A. maukah anda masuk islam? kalau tidak , tiada paksaan masuk islam.
    B.saya mau masuk islam.
    A. Alhamdulillah, baiklah! saya suruh dia mengikuti saya membaca syahadat.
    A. apakah anda mempunyai temen-temen juga yg beragama islam?
    B.tidak.
    A. untuk sementara ini anda boleh mengikuti saya beribadah, dan oleh karena anda masuk islam, insyaAllah saya berikan nama anda Muhammad, jikalau anda mau.
    B.saya mau.
    A.InsyaAllah, jika anda sudah bisa beribadah, anda terangkan sama temen -temen anda mengapa anda masuk islam.
    B. baiklah.
    A. oleh karena Allah melarang kaum jin memasuki tubuh manusia, saya mohon agar anda segera keluar dari tubuh wanita ini.
    B.maafkan aku.
    A.Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang lagipula Maha Pengampun.
    A. kita yg beragama islam selalu menyapa Assalamualaikum kalau bertemu dan membalasnya dengan wallaikum salam.
    A. assalamualaikum sdr Muhammad
    B.wallaikum salam.

    Inilah dialog saya yg singkat kepada saudara kita jin muslim.
    Semoga bermanfaat.

    Wassalam.
    Sayyid.

  30. Jaka
    25 Juni, 2009 pukul 10:54 am

    Salam Kenal,
    Wah ceritanya mas sayid seperti dongeng aja. tapi kita harus hati-hati dengan jin krn mereka suka memfitnah dan jika kita ikuti apa kemauan jin tersebut berarti kita tunduk dan patuh padanya. Nauzubillah…Alhamdulillah saya juga sering menangani kesurupan dan insya Allah masih ingin membantu orang yg mengalami gangguan seperti itu. Ada beberapa saran dari saya:
    1. Hendaknya kita berlindung kepada Allah SWT sebelum membantu penyembuhan org yg kesurupan dengan membaca Ta’awudz atau ayat lainnya.
    2. Siapkan air putih dalam wadah apa saja. Lalu taburi garam (karena garam adalah zat pelebur zat negatif yang ampuh seperti limbah nuklir dan biasanya dibuang ke laut karena laut mengandung garam) karena jin adalah mahluk negatif
    3. Usapkan ke kepala dan leher serta pundak dengan yakin didalam hati kepada Allah SWT atau sambil membaca ayat yang anda yakin dapat membantu proses ini. Dalam beberapa menit, Insya Allah, jin akan keluar dengan sendirinya dan orang yg kesurupan akan segera sadar.
    Ini sudah puluhan kali saya lakukan dengan yakin dan Alhamdulillah berkat pertolonganNYA semua berhasil disembuhkan.

    Wassalam,

    Jaka

  31. Sayyid.
    25 Juni, 2009 pukul 2:10 pm

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh pak Jaka,
    Saya tidak usah menerangkan bagaimana saya mengatasai jin-jin tersebut.
    Tugas saya atas hidayah Allah, bukan hanya mengusir jin begitu saja tetapi juga mengajak mereka untuk mengenal islam dan insyaAllah sudah banyak yang masuk islam dan tidak mengganggu lagi.jin sebagaian besar adalah kafir dan sebagian kecil jumlahnya yg beragama islam.
    Sesungguhnya mengingat sabda rasulallah:
    Aku di utus untuk yang merah dan yang hitam.

    Memang tugas kita berbeda pak Jaka tetapi tujuan sama yaitu mengusir jin yg menganggu manusia.

    Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
    Sayyid.

  32. mail
    17 September, 2010 pukul 2:14 am

    Gak ada jin gak rame donk

  33. NAHRONI
    26 Januari, 2011 pukul 9:43 pm

    SY DIIKUTIN 3 JIN KAFIR KIRIMAN ORANG NGAK SENANG SM KELUARGA SY BUAT NGANCURIN USAHA SY.TLG MINTA BANTUANYA .TRIMS.

  34. HAMZAH JOHAN
    16 Februari, 2011 pukul 3:05 pm

    mantap, pingin coba juga nich

  35. marzuki
    8 Maret, 2011 pukul 9:59 pm

    istri saya suka kesurupan kang.. tapi dia gak sadar..
    saya aja udah berapa kali “ngobrol” dg jin itu.. katanya dia gak senang saya dekat2 istri saya..
    istri saya lagi hamil.. kalau saya bacakan surat yasin.. sering goncang badannya.. kasihan sijabang bayhi.. ada saran kang?

    • 21 Maret, 2011 pukul 2:40 am

      Wah urusan ngobrol sama Jin memang saya juga sering. Tapi kata temanku, jangan mengikuti apapun yang diinginkannya. Kalau perlu digalaki lagi. Sebab merekapun kalau kita galak akan menurun keinginannya dan tidak lagi-lagi betah di situ.. Dengan terus membacakan syahadat dan dipijat bagian2 tertentu maka lama-lama akan hilang. Namun, jika masih terus membandel, tentu harus memanggil ahlinya. Banyak sekali yang mengerti ttg bagaimana cara mengusirnya itu.

      kalau bapak pengen, saya kasih alamatnya orang yang bisa, saudaraku ada di Bogor bisa dari jauh mengusirnya itu.
      silahkan email ke saya… hai(et)kurtubi(dot)com

    • 16 April, 2011 pukul 4:44 am

      ko sama problem anda sama saya,bahkan istriku tulang kepalanya sampai empuk kaya ubun2 bayi….saya kasihan sama istri bahkan saya sudah berusaha semampu saya utk meminta petunjuk pada Allah SWT,cuma blm di qobul.

  36. abdul manaf
    5 April, 2011 pukul 9:29 pm

    oke juga infonya kalau kerasukan karena jinnya marah rumahnya di ganggu itu gimana ya soalnya tetangga saya uda 1 minggu ini kesurupan dan uda dicarikan orang pinter beberapa kai tapi tetep aja belum keluar-keluar

    • rifqi
      31 Mei, 2011 pukul 8:14 pm

      Coba pak dibacakan ayat kursi, al falaq dan an nass….

  37. 16 April, 2011 pukul 4:32 am

    di rumah saya sering ada penampakan wujud hitam tapi tak jelas,,,sering bulu kuduk saya merinding tepatnya klo sedang ke kamar mandi,bagaimana cara mengusir mahluk halus tersebut mohon saran dan bantuan bagi para pembaca.terima kasih.

    • abdul
      8 Desember, 2012 pukul 12:39 am

      ponakan saya dulu malam sering nangis dan sering lihat orang hitam katanya,,,,coba setelkan albaqoroh sesering mungkin, wallahu a;lam

  38. 16 April, 2011 pukul 4:35 am

    istri saya sering kali di serang kepalanya oleh mahluk halus sampai keadaannya mengkhawatirkan sampai-sampai tulang tengkoraknya empuk semua seperti ubun-ubun bayi,,,bagaimana cara mengatasinya sedangkan posisi saya sekarang ini adalah di saudi arabia.terima kasih.

  39. rifqi
    31 Mei, 2011 pukul 8:12 pm

    Semua orang bisa kena kok…

  40. 30 Juni, 2011 pukul 8:16 pm

    pada hakikat nya jin memang di ciptakan untuk menyesat kan manusia. karna itu cara paling ampuh untuk terhindar dari gangguan jin dan syaiton,, yaitu bertawakal kepada Allah SWT. karena hanya Dia lah yang berhak atas makhluk nya. dan hanya Dia lah satu2 nya Tuhan tempat kita berserah diri.

    • 19 Oktober, 2011 pukul 5:13 pm

      jangan asal berkesimpulan dari mana mengatakan jin itu asalnya u menyesatkan… ???
      bukankah ayatnya jin dan manusia itu disuruh menyembah kepada Allah

  41. Sayyid
    16 Juli, 2011 pukul 3:53 pm

    Ass.wr.wb,
    mas abdul manaf,
    jika kesurupan, ajaklah jinnya masuk islam, ada kemungkinan orang2 pinter bukan ahlinya, ini yg menyebabkan jin tersebut tidak mau keluar.
    orang yg dapat menolong insyaAllah adalah orang yg beriman.
    semoga bermanfaat,.

    salaam,
    wass.wr.wb,
    sayyid.

  42. kang anton
    30 September, 2011 pukul 9:24 pm

    menurut sy hal yg aneh jin kfir yg menyurup jika di bacakan alquran jdi lari kpanasan..bukankah dalam surat jin 72 jin mendengarkan alquran lalu sbgian ada yg briman.dlm ayat tsb gk ada keterangan jin2 lari kpanasan…jdi..apa yg membuat jin lari?ayat alquran?bagaimana jika ada jin yg mau masuk islam lntas dia baca dkit,eh malah kpanasan,gk jdi dong islamnya

  43. iwan
    11 Oktober, 2011 pukul 2:57 am

    kalo aq sih cuman di ruqiah aja…… jamin 1000000% ampuh….

  44. kang anton
    26 Oktober, 2011 pukul 4:45 pm

    @ wan
    di tmpat saya ada yg ksurupan dan dibacakan ruqiah,eh malah tertawa2 dan mengikuti..nah gimana tuh?

  45. rizqi
    10 Maret, 2012 pukul 12:33 pm

    Saya disini adalah orang yang insyaallah diberi kemampuan oleh Allah untuk menyembuhkan orang yang terkena penyakit non medis (roh halus) dan juga insyaallah dapat menghilangkan gangguan2 dari roh halus atau jin.Maka dari itu saya menawarkan jasa menyembuhkan dan menghilangkan gangguan2 roh halus. Masalah bayaran itu tergantung dari masalah dan kondisinya. Jika anda membutuhkan saya hubungi saya di nmr berikut: 085697357313.INGAT,masalah roh halus jangan sampai dibiarkan terlalu lama, karna efeknya itu sangat berbahaya.

  46. Dewa Pirang's
    20 Maret, 2012 pukul 8:48 pm

    auzubillahiminasaithonnirazim…….. ada yang mengaku memiliki kemampuan diatas, lahaulawallaquwatabillahihiladzim…… jangan sombong dan jangan takabur,semua adalah milik Allah azawajalla,manusia tidak ada yang memiliki ilmu/kemampuan/kelebihan….semua milik Allah SWT,tujuan benar tapi penyampaian kurang tepat,bisa-bisa syirik,walahualam.

  47. wong cerbon
    6 Maret, 2013 pukul 4:09 pm

    Ilmu Cerbon : bacakan adzan 7x … sebagaimana hikayat Menjangan Wulung. Di dalam azdan ada bacaan syahadatnya

  1. 27 Agustus, 2008 pukul 9:27 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 48 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: