Beranda > bergumam > Nyanyian Korupsi

Nyanyian Korupsi

NAYNYIAN
KORUPSI
[KOk haRUs diinteruPSI]

mengalir bak air
tak bisa(kah) mencapai akhir
meski sumbernya sudah diisolir
tapi bocorannya mengalir
menyanyikan lagu ilir-ilir
adem cumbles…. tak ilir-ilir

duhh aku suka korupsi
sebab akulah sang generasi
bapakku tlah mengajari
pamanku, kakaku, temanku,
guruku dan pacarku tlah menginspirasi

ibuku pun memberi tengiri
dipungut dari uang bapak selemari
diam-diam akupun mengiri
kapan aku bisa punya dua lemari

ooh korupsi
katanya mau diotopsi
oleh sang dokter komisi
padahal aku suka dasi
meski berbau terasi

ooh korupsi
bagaimana bisa hilang sehari
kalau darah dagingku ikut menari
menyanyikan puisi di kandang sapi

ooh korupsi
kini punya genarasi lagi
menyanyilah ia dalam ari-ari
pada anakku yang
berbaju santri, abangan & priyayi

hahaha korupsi budayaku
korupsi berhalaku
korupsi cintaku
korupsi duniaku
bahkan akheratpun
ingin kukorupsi

Jakarta, 10 April 2007 18:14 WIB

Ngomentari tulisan Passa,
inspirasi tulisanmu menginspirasikanku akan nyanyian korupsi… semoga bermanfaat
http://passya.wordpress.com/2007/01/19/keluargaku-gak-korupsi/#comment-1721

Kategori:bergumam
  1. 12 April, 2007 pukul 4:55 am

    Wah, selama 2 tahun saya makan gaji buta dari pemerintah… 😀
    Ini korupsi bukan ya?
    Tetapi kan salah pemerintah yang membuat aturan bahwa saya masih berhak atas gaji saya walau saya tdk bekerja…salah pemerintah donk 😀

    ———
    kalau buta gaji bagus tuh, kerja g mikir gd kecil, bgitu juga gaji buta bagus juga karena kerja g banyak gajinya bertambah terus. betul pemerintah cuma memerintah sekaligus oknumnya menjadi “imam” dlm ritual korupsi.

  2. 12 April, 2007 pukul 7:05 pm

    dengan demikian pertanyaan serta jawabannya sudah dalam satu paket penanya… heheheh 🙂

  3. 13 April, 2007 pukul 10:35 pm

    selama manusia masih suka uang, korupsi susah dibasmi.

    —-
    benar juga mas susah. tapi jawabannya saya dapatkan dari kalimat sampean. jika dibalik berbunyai: selama membasi korupsi susah, itu karena manusia masih suka uang. benar gak neh…

  4. 18 April, 2007 pukul 8:40 pm

    menangislah seluruh negeri
    tak guna teriakan ibu pertiwi

    karena aku korupsi
    toh merekapun menyetujui

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

