Beranda > Bahasa, bergumam > Nyanyian Hawa

Nyanyian Hawa

meregang
menerawang
menendang
meronta
mengoyak
mencubit
menjambak
memuntir telinga
merapal selaksa mantra

nafasmu menghirup hampa
tenagamu seharga kuda
meronta sekuat singa
meringis pedih berharap asa
merapal lafadz mengharap doa

bersama dalam irama
sendiri merekah luka
menepis segala makna
menebar bau seharum surga
menerima jiwa tiada kira
bersama jiwa-raga-tenaga
merdeka tiada kira….

nafasmu melandai
tarikan hawamu melambai
senyumu berburai
lava magma terjurai
tenagamu lemah lunglai
tapi jiwa ragamu menuai

Iklan
Kategori:Bahasa, bergumam
  1. 9 November, 2007 pukul 2:55 am

    mas…aku gak ngerti maknanya apa..terlalu luas …..

    πŸ˜€ icha
    biarkanlah sebebas dan seluas angkasa…. biar bebas menafsirinya.. πŸ™‚

  2. 9 November, 2007 pukul 8:58 am

    ini bikin sendiri ya pak? ckckck…saking puitisnya sampai2 saya ga ngerti blas πŸ˜€

    πŸ˜€ Lintang
    hahah… lagi belajar berkata-kata seenake dewek Mbatang.. eh Mba Lin

  3. 9 November, 2007 pukul 1:37 pm

    selamat ….. punya momongan barukah?

    πŸ˜€ kangguru
    selamat… berusaha menerawangkah ? πŸ™‚ ting….

  4. 9 November, 2007 pukul 2:02 pm

    wah, kang kurt memang oke, kemarin ngomong ekonomi, sekarang berpuisi. betul-betul sosok yang jauh dari bayangan semula tentang seorang santri.

    πŸ˜€ NuDe
    hahaha… kan ada pesan sponsor: “jangan terkecoh dg. baju” karena bisa diobral… πŸ˜€

  5. myresource
    9 November, 2007 pukul 3:01 pm

    sama gak ngertinya…
    huh… harus belajar jadi penyair nih…
    hehehe…

    πŸ˜€ myresource
    biasane yang tawadlu itu ilmunya dah mumpuni… πŸ™‚
    saya jadi malu nih.

  6. 9 November, 2007 pukul 3:28 pm

    meronta… πŸ˜€

    >>> D: caplangβ„’
    bagai onta…

  7. 9 November, 2007 pukul 6:15 pm

    Hmmmm, apa ya, adakah garis merah yang bisa saya dapatkan dari puisi ini?

    Lain kali saja bang, saya juga khawatir, khawatir akan ada penafsiran pada pemaknaan saya. *apa coba maksudna kata-kata saya, mikir sendiri*

    >>> πŸ˜€ perempuan
    yang jelas aku rasakan, garis merahnya tersembunyi di balik senyum bibirmu saat menulis komentar ini … πŸ™‚

  8. 9 November, 2007 pukul 8:18 pm

    mmmm….. *sok mikir pdhl ga paham*

    saya paling ga ngerti bahasa sastra, sampe saat ini saya lebih suka yg strike to the point…

    sastra tuh lebih sering bikin saya bingung…
    ngomong mutar-muter kemana2, eh masih salah juga narik kesimpulan nya.

    besok2 si hawa kalo mo nyanyi langsung ajalah, kaya lagu balon ku yg tau2 meletus balon hijau…
    *nah, tambah bingung kan baca koment saya…*

    >>> πŸ˜€ novee
    emang nop, sastra itu terkesan seenake dewek… egois dan tersesat di jalan yang benar… kalau politisi *yang jelek loh* tersesat di jalan yang benar. (mengutip tulisan sastrawan *lupa namanya*)

  9. 9 November, 2007 pukul 8:22 pm

    Wahh kok jadi menulis puisi…bagaimana putranya, sudah lahirkah??

    >>> πŸ˜€ edratna
    iya bu, lagi coba merekam keindahan dengan syair bolehkan bu?… mencoba bertanyakah?

  10. 10 November, 2007 pukul 9:33 am

    menurut tafsiranku ini puisinya berisi tentang.. emm..
    *akting mikir serius*
    ..tarian hawa.. betul kann..

    >>> D: klikiri buruan login
    tarian hawa selalu menarik ya bos.. πŸ™‚

  11. 10 November, 2007 pukul 12:21 pm

    Jiwa raga menuai?
    Wah, apa yang di tuai nih, mas Kurt?

    Puisi yang indah… penuh makna.

  12. 10 November, 2007 pukul 10:46 pm

    Lirik bait pertamanya kok liar banget Mas Kurt, melebihi keliaran Chairil Anwar, hehehe πŸ˜€ Bagus juga nih Mas Kurt puisinya.

    >> πŸ˜€ Sawali T
    Liar hahah… waah TQ tapi karena terlalu liar jadi ngaco ya kang…

  13. calonorangtenarsedunia
    12 November, 2007 pukul 4:50 pm

    Jadi si Hawa lagi di mana?

    Lha kemaren ga kuliah lho, Mister. :mrgreen:

    Belum bebas kah Sang Hawa?

    *sok ngerti*

    >> πŸ˜€ calonorangtenarsedunia
    hawa mengembusiku
    dari relung dada
    hingga relung angkasa…
    menikmati suasana
    berubah jadi surga…
    hahah πŸ™‚

  14. 13 November, 2007 pukul 10:27 pm

    Ass.kang kurt ketemu lagi nih lama gak nongol. Wah itu puisinya boljug yah…akang kurtubi suka lalap apa aja yah,sampai puisi laris manis tuh hehehe. Wassalam.

  15. 14 November, 2007 pukul 11:14 am

    Salam kenal, mas Kurt πŸ™‚

    Puisi ini menggambarkan karakteristik kaum wanita ya?

    *lagi berusaha menafsirkan neh* πŸ˜€

  16. 14 November, 2007 pukul 1:23 pm

    Fira
    wa’alaikum salam welcome back bu Fira, maklum turunan sunda, jadi seneng lalap daun muda (tanpa kutipan) πŸ™‚

    Tito
    salam kenal jur Mas Tito…. hanya menulis perasaan mas selanjutnya terserah pembaca… πŸ™‚

  17. 14 November, 2007 pukul 1:55 pm

    Aduh bagusnya…bisa belajar saya dari sini.

    salam

  18. 14 November, 2007 pukul 3:12 pm

    Hanna
    apa yang dituai?
    maaf sengaja disembunyikan.. (so so special) πŸ˜€

    Hileud dot com
    ah bisa ajaa… salam disambut… πŸ™‚

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: