Beranda > Hikmah, Inspirasi > Renungan yg Terlupakan

Renungan yg Terlupakan

Inilah daftar renungan yang terlupakan oleh sebagian besar para pencari. Kawanku telah merenung cukup mendalam dalam waktu yang singkat, namun hasil renungannya menurutku menghentak kalbu. Berikut renungan yang terlupakan itu.

Ketika manusia berdo’a, “Ya ALLAH ambillah kesombongan dariku.” Dan ALLAH berkata, “Tidak, Bukan AKU yg mengambilnya, Tapi kau yg harus menyerahkan.”

Ketika manusia berdo’a, “Ya ALLAH sempurnakanlah kekurangan anakku yg cacat.” Dan ALLAH berkata, “Tidak, Jiwanya telah sempurna, Tubuhnya hanya sementara.”

Ketika manusia berdo’a, “Ya ALLAH berilah aku kesabaran.” Dan ALLAH berkata, “Tidak, Kesabaran didpat dari ketabahan dalam menghadapi cobaan, AKU tidak akan menberikan, Kau harus meraihnya.”

Ketika manusia berdo’a, “Ya ALLAH berilah aku kebahagiaan.” Dan ALLAH berkata, “Tidak, KU berikan keberkahan, Kebahagiaan tergantung padamu sendiri untuk menghargai itu.”

Ketika manusia berdo’a, “Ya ALLAH jauhkan aku dari kesusahan.” Dan ALLAH berkata, “Tidak, Penderitaan menjauhkanmu dari jerat duniawi dan mendekatkanmu pada-KU.”

Ketika manusia berdo’a, “Ya ALLAH beri aku segala hal yg menjadikannya hidup ini nikmat.” Dan ALLAH berkata, “Tidak, AKU beri kau kehidupan supaya kau menikmati segala hal.”

Ketika manusia bertdo’a, “Ya ALLAH bantulah aku mencintai orang lain sebesar cintaMU padaku sebagai hamba ciptaan-MU..” Dan ALLAH berkata, “Akhirnya kau mengerti.. !!!”

Bahwa ALLAH mengetahui apa yg kita butuhkan bukan apa yg kitya inginkan, ALLAH sangaty mencintai kita melebihi cinta kita pada diri sendiri… Karena boleh jadi apa yg kita inginkan justru membawa keburukan dan kemodhorotan bagi kita dan alam semesta..

Dan jika ALLAH Swt mengambil apa yg kita anggap (padahal cuma titipan..) Jangan tanya “mengapa harus saya??” Karena sesungguhnya ALLAH telah menyiapkan penggantinuya yg jauh lebih baik asal kiya sabar, percaya dan ikhlas, ikhlas dan Ridho, Selalu baik sangka atas segala ketetapan-NYA… *banyak menuntut kita ternyata*😥

  1. saeful fasah
    5 Desember, 2011 pukul 4:13 am

    betul sangat betul..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: