Beranda > Hikmah > Hacking WordPress.com?

Hacking WordPress.com?

This is my post after long time ago I could not enter to this blog. Username and password wrong of combination. WP-login, prohibited to enter. My email has been changed and username also. Guess what, if he/she can enter this blog  with my email, or username?  I think the good answer is, he/she known my easy password. 🙂 so,  change your passoword with very difficulity guess.  hacking wordpress.com, is it possible? Sudah lama tidak melihat blog santribuntet ini. Suatu ketika waktu di FB saya mempromosikan link tulisan terpopuler di blog ini tentang sejarah Habaib di Indonesia. Begitu saya cek, tulisan telah berubah, menjadi cacian dan ketidak setujuan.  Rupanya  dihapus dan diganti dengan tulisan pendek yang mengatasnamakan Laskar Al Mahdi.

Dari mana saya tahu dihack?

Ketika memasuki wp-admin.php agar masuk ke dashboard, saya masukkan username dan password blog ini, dan ternyata tidak bisa. Saat itu saya gunakan reset password dan ternyata emailnya sudah diganti! gubrak!!! Kesimpulannya, blog saya dikuasai orang lain.

Untunglah saya punya cadangan akun di blog santribuntet ini, dengan dua username. Username pertama dikuasai orang lain, dan satu lagi berhasil masuk. Kedua akun ini saya gunakan sebagai administrator. Ternyata benar, begitu masuk saya melihat ada akun saya yang dikuasai itu emailnya telah diganti.

Berbekal akun yang satunya ini, saya buru-buru membuangnya tapi tidak berhasil. Begitu juga saat saya ganti statusnya dari admin ke penulis dan subscriber pun tidak berhasil. Selidik punya selidik, rupanya akun yang dikuasai itu menggunakan blog saya yang telah lama ditinggalkan. Username blog itu,

mencoba mengganti status administraotr diganti dengan telah saya miliki ini, saya coba reset tapi tidak berhasil. Saya ubah status administrator  yang dimilikinya itu gagal tidak berhasil. Akhirnya,

Setelah saya masuk ke dalam dashboard via wp-admin blog ini, saya melihat ada dua user sebagai Administrator . Akun-1 adalah  saya sendiri dan satu lagi akun-2 saya yang dibuat lewat email lain. Ternyata akun-1 yang kini saya gunakan telah dikuasainya.  Rupanya dia menggunakan username yang saya gunakan dan mengetahui passwordnya.

Perlu diketahui, username yang dikuasainya itu saya menggunakan email yahoo. Dan

  1. 25 Juni, 2012 pukul 3:04 pm

    wahhh perlu diwaspadai tuh gan,, 🙂

  2. 7 Juli, 2012 pukul 6:38 am

    nice to visit here friend, thank for sharing

  3. 23 Juli, 2012 pukul 1:00 am

    Buat yang aktif menulis dan ingin berbagi informasi tentang peristiwa di seputar Anda. Portal Berita Jurnalisme Publik | EKSPOSRAKYAT.com mengundang Anda untuk menjadi Kontributor.
    Silahkan kunjungi Portal Berita Jurnalisme Publik

  4. 5 November, 2012 pukul 3:02 pm

    nice post…:)

  5. 21 Desember, 2012 pukul 5:37 pm

    Hi! I am very interested in if you have a lot of visitors of your journal?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

